Pages



Senin, 15 September 2014

About Darwis Tere Liye


Bonne Lecture


Siapa yang masih inget sama Film Hafalan sholat Delisa ? yang ceritanya tentang Tsunami di NAD itu loh teman. Pada tau nggak siapa penulis novelnya ? iya namanya Tere Liye (walah namanya keren gitu).

Beliau adalah penulis terkenal di Indonesia yang lahir di Sumatera, tepatnya pada tanggal  21 Mei 1979. Beliau menikah dengan Risky dann dikaruniai seorang putra yang bernama Abdullah Pasai.
Beliau menyelesaikan pendidikan dasar di SDN 2 Kikim timur dan sekolah menengah di SMN 2  kikim timur, Sumatera, Kemudian melanjutkan di SMUN 9 bandar lampung lalu melanjutkan study di Universitas Indonesia mengambil jurusan di Fakultas Ekonomi.
Beliau adalah penulis nusantara yang berbeda dari penulis di indonesia yang lainnya, Karena beliau sangat sederhana. Meskipun karyanya banyak yang best seller tapi beliau tidak memasang foto,kontak,atau daftar riwayat hidup dibagian belakang buku. Memang Tere Liye menghindari dan menutupi kehidupannya.
Dari karya-karyanya, Tere Liye ingin membagikan pemahaman bahwa sebenarnya hidup ini tidak rumit seperti yang terpiki oleh banyak orang melainkan hidup adalah anugerah Tuhan yang harus disyukuri.









Karya-karya Tere liye :
·  Daun yang jatuh tidak pernah membenci angin (2010)
·  Pukat (2010)
·  Berlian (2009)
·  Bidadari- bidadari Surga (2008)
·  Sang penandai (2007)
·  The Gogon’s Series (2006)
·  Hafalan Sholat Delisa (2005)
·  Moga bunda disayang Allah (2005)
·  Rembulan tenngelam diwajahmu (2006)
·  Mimpi-mimpi  Si Patah Hati (2005)
·  Cintaku antara Jakarta dan Kuala Lumpur (2006)
·  Senja Bersama Rosie (2008)
·  Eliana


Terima kasih Guys atas Kunjungannya. See You to the next Post....

0 komentar:

Posting Komentar