Pages



Jumat, 19 September 2014

Habiburrahman El Shirazy


                Bonne lecture 



 Haiii Guyss... Kali ini saya bakal mengulas tentang Penulis Novel Ayat-Ayat Cinta. Itu tuh yang tokohnya Aisyah dan Fahri itu yang ada di mesir hehe. Mari kita simak teman.
Habiburrahman El Shirazy lahir di Semarang, 30 September 1976. Ia menikah dengan Muyasaratun Sa’idah. Mereka di karuniai dua putra, Muhammad Ziaul Kautsar dan Muhammad Neil Author.
Penulis berusia 37 tahun (2013) ini mengawali pendidikan formalnya di SD Sembungharjo IV dan di Madrasah Diniyah Al Huda, Bengetayu Wetan, Semarang, lulus tahun 1989. Penulis yang akrab dipanggil Kang Abik ini kemudian melanjutkan sekolah di Mts. Futuhiyyah I Mranggen sambil belajar kitab kuning di Pondok Pesantren Al Anwar, Demak. Pada tahun 1992 ia merantau ke Surakarta untuk belajar di Madrasah Aliyah Program Khusus (MAPK) Surakarta hingga tahun  1995. Setelah itu ia melanjutkan studinya di Fak. Ushuluddin, Jurusan Hadis, Universitas Al Azhar, Cairo, dan selesai pada tahun 1999. Ia pun telah merampungkan S2-nya di The Indtitute for Islamic Studies in Cairo pada tahun 2001.
Habiburrahman El Shirazy punya segudang pengalaman menulis sejak duduk di sekolah menengah. Tidak hanya menulis novel, ia pun menulis puisi dan naskah drama, bahkan menyutradarai pementasannya sekaligus. Karya-karya yang telah diterbitkan antara lain Bercinta untuk Surga, Di Atas Sajadah Cinta, Pudarnya Pesona Cleopatra, Ayat-ayat Cinta, Ketika Cinta Bertasbih 1 dan 2, serta Dalam Mihrab Cinta. Selain itu, tulisan-tulisan pendek dan karya-karya terjemahannya pun sudah dimuat dan diterbitkan di banyak media dan penerbit Indonesia.
Kepiawaiannya menghasilkan karya dengan pesan moral banyak menginspirasi penulis-penulis muda untuk mengikuti jejaknya sebagai seorang penulis. Semoga kita pun bisa mengambil teladan dari sosok Habiburrahman El Shirazy maupun dari karya-karyanya




0 komentar:

Posting Komentar